Tiga Kali Berganti Bupati, Jalan di Kelurahan Asinua Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki

waktu baca 2 menit
Kondisi jalan/lorong di Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Foto ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Sayang seribu kali sayang, jalan atau lorong yang berada di Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha ini, tak kunjung di perbaiki. Padahal, sudah tiga kali berganti pemimpin yakni kepemimpinan Lukman Abunawas, Kery Saiful Konggoasa, dan sekarang Pejabat Bupati Harmin Ramba.

Salah satu warga Keluarahan Asinua Fandi mengatakan, jalan atau lorong tersebut pernah dilakukan perkerasan hingga pengaspalan pada saat Almarhum H. Abdul Samad, BA masih menjadi Ketua DPRD pada saat itu.

Pasca setelah itu, Fandi bilang, tidak pernah lagi dilakukan perbaikan pasca beliau (H. Abdul Samad) meninggal. Padahal sudah tiga kali berganti pimpinan tapi tak kunjung diperbaiki.

“Ini jalan menghubungkan pasar central Asinua, tapi kenapa ini pemerintah tidak mau memperbaiki. Sudah pergi perbaiki lorong yang tidak ada penghuninya, sementara disini yang rame banyak penduduknya masa dilihat sebelah mata saja. Bahaya pemimpin kalau seperti itu,” kesal Fandi.

Untuk itu pandi berharap agar pemerintah bisa memperhatikan jalan tersebut. Bukan saja karena ada maunya, mau mencalonkan bupati baru datang janji-janji palsu.

“Saya selaku warga kelurahan Asinua berharap kepada Dinas PU perpanjangan dari Bupati untuk memperhatikan kondisi jalan di lorong pasar ini. Apalagi itu Kadis PU Konawe rumahnya di Kelurahan Asinua, tolong sampaikan ke Bupati untuk memperbaiki jalan ini,” pintanya.

Laporan: Iful

Editor: Ovhin

Uploder: Elan