Konawe UtaraNasionalNewsPeristiwa

Tim Kemanusian PT Tiran Indonesia Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Gempa Cianjur telah menggugah seluruh elemen masyarakat. Bagaimana tidak, ribuan pengungsi gempa terpaksa hidup di tenda-tenda pengungsian dengan penuh kekurangan dan keterbatasan.

Kondisi itu menggugah hati owner Tiran Group Dr. Andi Amran Sulaiman selaku pendiri ASS Foundation untuk memberikan bantuan logistik kepada para korban gempa yang hidup di tenda pengungsian.

Melalui tim kemanusiaan PT Tiran Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Sry Widya Astuti selaku Direktur ESDM Tiran Group menyalurkan bantuan logistik yang diantar langsung ke lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Advertisement

Bantuan tersebut diterima langsung oleh posko SDM siaga bencana Yulhendra Eko Putra pada Kamis, 1 Desember 2022 yang turut disaksikan oleh aparat keamanan.

Adapun paket bantuan yang diserahkan adalah selimut 170 pcs, air mineral 200 dos, minyak goreng 100 dos, mie instan 100 dos, beras 200 karung, you c 50 dos, susu beruang 50 dos, ikan sarden ABC 95 dos, mie sedap cup 160 dos, teh sariwangi 10 dos, kopi dan gula pasir.

Humas Tiran Group, H La Pili yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan perihal penyelenggaraan bantuan tersebut. Menurut La Pili, PT Tiran Indonesia turut empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak gempa Cianjur dan sekitarnya.

“Sehingga manajemen PT Tiran Indonesia sebagai unit usaha dari Tiran Group yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut) berinisiatif memberikan donasi untuk saudara-saudara kita yang berada di pengungsian korban gempa di Kabupaten Cianjur”, terang La Pili.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat korban gempa di Cianjur dan semoga tidak terjadi lagi gempa susulan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa. Dan kita doakan juga semoga mereka diberikan ketabahan dan kelapangan dada dalam menghadapi cobaan ini. Mudah-mudahan bencana ini segera berakhir”, tutupnya.

SN

Back to top button