TNI-Polri Bekerjsa Sama Pemerintah lakukan Penyemprotan Massal di Konawe

waktu baca 2 menit
Upacara Apel Gabungan dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dari Kiri ke Kanan: Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto. S.IK, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Mayor Inf. Petrus H, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, SP. MH. Foto: Jaspin/SultraNews

Konawe – Dalam rangka melaksanakan penyemprotan Disinfektan massal di Wilayah Kecamatan Unaaha, dan Kecamatan Wawotobi, Jajaran Polres Konawe bersama Pemda dan TNI, hari ini melaksanakan apel gabungan dalam rangka melaksanakan penyemprotan Disinfektan serentak secara massal dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) tahun 2020 di Kabupaten Konawe, Selasa (31/3/2020).

Upacara Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 di halaman Polres Konawe yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK, Mayor Inf. Petrus H mewakili Dandim 1417 Kendari dan Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP. MH selaku ketua Tim Percepatan Penanganan Virus Corona.

Apel Gabungan ini dihadiri Pejabat Utama Polres Konawe, Kasat Pol PP dan Damkar Konawe Dr. H. Herianto Wahab, Mahasiswa Teknik Sipil Unilaki dan personel Polres Konawe, TNI, Sat Pol PP dan Damkar selaku peserta apel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang selama ini selalu setia bersama Pemda Konawe dalam setiap kegiatan kemanusiaan. Seperti penaganan bencana dan percepatan penanganan Virus Corona.

Untuk itu Kery kembali mengajak TNI, Polri untuk bersama-sama melakukan upaya perceparan penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan. Sehingga matai rantai penyebaran virus corona dapat dihentikan.

“Di kecamatan kita bersama Koramil dan Polsek melakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat petani sudah ada alatnya tinggal kita ajari mereka caranya. Bahannya nanti kita yang siapkan,” kata Kery.

Suasana penyemprotan disinfektan oleh Polres Konawe di Bundaran Adipura (depan Indomaret) Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha .

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan oleh jajaran Kepolisian hari ini dilakukan secara massal di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pembentukan Panwascam di Pilkada 2024, Bawaslu Konawe Lakukan Dua Metode ini

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di setiap daerah. Untuk Polres Konawe, kami melibatkan TNI, Pemda dan Mahasiswa,” kata Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak itu.

Menurut Yudi, Polri di seluruh pelosok negeri selalu bersama rakyat. Lanjut dia, Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Sehingga Polisi harus memastikan situasi dan kondisi dalam masyarakat itu kondusif.

“Sehingga hari ini polisi mulai dari pusat sampai di daerah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Ini sebagai bentuk fungsi Perlindungan Polri kepada seluruh masyarakat khususnya di Konawe, Polisi bergerak, masyarakat aman dan nyaman,” kata Lulusan Akpol 1999 ini.

Laporan: Jaspin