Olahraga

Tumbangkan Bologna, Inter Milan Sukses Pimpin Klasemen Serie A

Liga Serie A 2021

InternasionalInter Milan terus menapaki papan atas klasemen Serie A 2020/2021. Lewat torehan dua gol Achraf Hakimi, Nerazzurri menang 3-1 atas Bologna.

Pada pertandingan pekan ke-10 yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Inter unggul dua gol di babak pertama lewat Romelu Lukaku dan Hakimi.

Bologna sempat memangkas skor lewat Emmanuel Vignato di babak kedua, sebelum Hakimi membuat gol keduanya untuk memastikan tiga poin Inter.

Advertisement

Pasukan Antonio Conte itu kini berada di posisi kedua klasemen dengan 21 poin, selisih dua angka dari AC Milan yang baru bermain lusa. Bologna di posisi ke-10 dengan 12 poin.

Jalannya pertandingan Inter vs Bologna

Inter bermain menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Bologna. Sementara, tim tamu juga sempat mengancam gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic lewat Musa Barrow.

Tapi, Inter akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Romelu Lukaku. Ivan Perisic memberikan umpan kepada Lukaku. Setelah gagal pada percobaan pertamanya, Lukaku langsung menyepak bola ke bagian atas gawang.

Setelah gol itu, Inter berupaya menambah gol secepat-cepatnya tapi Bologna mampu bertahan dengan baik, sambil sesekali melepaskan serangan balik.

Pada menit ke-35, Skorupski dengan cepat mengadang bola sepakan Lukaku dalam sebuah serangan balik cepat.

Inter menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama. Marcelo Brozovic mengirimkan umpan lambung kepada Achraf Hakimi yang muncul tiba-tiba kotak penalti Bologna, dan mudah saja menceploskan bola dengan kaki kirinya dari jarak dekat.

Unggul 2-0 di babak pertama, Inter bermain lebih tenang di babak kedua dan mengatur tempo. Bologna yang butuh gol melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di menit ke-63.

Hasilnya tim tamu mampu mencuri gol di menit ke-67 saat lini belakang Inter gagal menjaga pergerakan Emanuel Vignato yang berdiri bebas di sisi kanan. Tanpa kesulitan, Vignato menyepak bola umpan tarik Roberto Soriano dari sisi kiri.

Tiga menit kemudian, Inter mengembalikan keunggulan dua gol saat Vidal memberikan umpan panjang ke sisi kanan dan diterima Hakimi. Lagi-lagi bek asal Maroko itu melakukan solo run ke depan kotak penalti dan melepaskan bola dengan kaki kirinya ke pojok kanan.

Inter juga menarik Lukaku, Hakimi, dan Alessandro Bastoni untuk memberikan penyegaran untuk permainan tim. Bologna masih merepotkan Inter di sepuluh menit akhir pertandingan.

Meski demikian, Inter tetap menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Danilo D’Ambrosio 83′); Achraf Hakimi (Matteo Darmian 71′), Arturo Vidal (Nicolo Barella 71′), Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic; Romelu Lukaku (Lautaro Martinez 71′), Alexis Sanchez (Christian Eriksen 91′).

Bologna: Lukasz Skorupski; Danilo, Gary Medel (Nicolas Domínguez 63′), Takehiro Tomiyasu; Lorenzo De Silvestri, Jerdy Schouten, Mattias Svanberg (Emanuel Vignato 63′), Roberto Soriano, Aaron Hickey (Omar Khailoti 63′); Rodrigo Palacio (Edoardo Vergani 79′), Musa Barrow (Simone Rabbi 79′).

Sumber. Sport.Detik

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id