Untuk Pertama Kalinya di Sultra, 161 Kades Konawe Pendidikan di SPN Anggatoa

waktu baca 1 menit
Bupati Konawe, KSK saat mengecek kesiapan peserta pelatihan peningkatan kapasitas Kades terpilih di SPN Anggotoa. Foto Ist

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) membuka acara pelatihan peningkatan kapasitas untuk kepala desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Konawe di SPN Anggotoa Polda Sultra, Rabu (1/2/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala SPN Anggotoa, Kombes Pol Jemi Junaidi, SIK., MM sebagai tuan rumah. Turut hadir jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe.

Sementara peserta, sebanyak 161 Kades terpilih yang menggelar Pilkades Oktober 2022 ikut dalam kegiatan tersebut. Lima Kades lainnya berhalangan hadir dengan alasan, sakit (2 orang), umroh (2 orang) dan perjalanan dinas keluar daerah (1 orang).

KSK dalam sambutannya mengungkapkan, pelatihan di SPN Anggotoa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kedisiplinan para Kades. Menurutnya, dipilihnya markas Polisi sebagai menjadi hal perdana di Sultra, bahkan di Indonesia.

“Harapannya, ini bisa memberikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik. Karena pelatihan di tempat seperti ini (SPN Anggotoa) baru dilakukan di Konawe, maka bersyukurlah dan ikuti prosesnya sampai selesai,” tegasnya.

Sebelumnya, KSK saat acara penandatanganan Pilkades Damai Oktober 2022 lalu pernah berjanji akan memberikan pendidikan khusus para Kades di SPN Anggotoa. Hari ini, janji tersebut ia realisasikan dan diklaim menjadi program perdana yang digelar di Indonesia.

Laporan: Jaspin