Konawe KepulauanPolitik

Usai Pleno PPK, Logistik Di Kembalikan Ke KPUD Konkep

Konawe Kepulauan – Usai Pleno Rekap di tingkat Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) langsung membawa Logistik surat suara ke gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sabtu (12/12/2020).

Melalui koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPUD Konkep, Badran mengatakan sesuai ketentuan yang telah di jadwalkan, hari ini juga pleno di tingkat Kecamatan dilaksanakan dan malam ini juga logistik akan bergeser di gudang KPUD Konkep.

“Artinya setelah melaksanakan Pleno Rekap di tingkat Kecamatan, kemudian kotak suara di segel kembali dan di kembalikan ke gudang KPU untuk kebutuhan rekapitulasi tingkat kabupaten,” kata Badran.

Lebih lanjut, Badran juga menambahkan sesuai laporan dari masing-masing Kecamatan, malam ini juga seluruh logistik akan bergeser ke gudang Logistik KPUD Konkep.

“Yang sudah tiba itu selatan, Tengah, dan Timur, semua akan bergeser malam ini, insyaallah malam ini akan hadir semua di gudang. Sehingga kami bisa estimasi waktu kapan kami bisa melakukan Pleno kabupaten,” tambahnya.

Dirinya juga bersyukur, dalam pleno rekap yang dilaksanakan siang tadi berjalan sesuai harapan, karena prosesnya aman dan lancar tanpa kendala, begitu juga dengan proses pengembalian kotak suara dari PPK ke KPUD Konkep berjalan lancar dan di kawal oleh pihak Kepolisian.

“Tentu ini satu kesyukuran kita semua, bahwa proses Pilkada di Konawe Kepulauan ini sesuai dengan harapan kita semua, berjalan aman, tertib dan lancar,” tutupnya.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id