KonawePendidikan

USBK Tingkat SMP Dilaksanakan Secara Semi Online

KONAWE – Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dilakukan secara semi online di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/4/2022).

USBK dilakukan mulai dari Senin (11/4/2022) kemarin, dan berakhir Senin (18/4/2022) mendatang.

Selain itu, ada juga ujian susulan yang rencananya bakal dilakukan pada selasa (19/4/2022) hingga (23/4/2022) mendatang.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Doktor Suriyadi mengatakan, Pelaksanaan USBK jenjang SMP dilakukan oleh satuan pendidikan dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Konawe.

Suriyadi menyebut, aplikasi USBK disiapkan oleh dinas Dikbud. Aplikasi tersebut dijalankan secara semi online menggunakan laptop atau android.

“Dinas menyiapkan aplikasi semi online menggunakan lektop dan android serta juga ada paper and pencil,” Ucap Suriyadi, panggilan akrab Kadis Dikbud Konawe, saat di hubungi melalui WhatsAppnya, Senin (11/4/2022).

Selaku Kadis, Suriyadi yang bergelar doktor termuda di Kabupaten Konawe itu menyebut, ada 67 sekolah negeri tingkat SMP dan ada juga sekolah swasta yang mengikuti ujian tersebut.

Suriyadi mengharapkan, Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia juga menenkankan agar Setiap satuan pendidikan melaksanakan USBK sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan ujian satuan pendidikan.

Pasalnya, Hasil evaluasi itu akan menjadi salah satu acuan untuk pemetaan kemampuan anak, baik secara individual maupun klasikal.

Laporan: Mikey

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id