Yusran Akbar Resmi Diusung Partai Golkar di Pilkada 2024

waktu baca 2 menit

JAKARTA, Sultranews.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mengumumkan dukungan terhadap Yusran Akbar sebagai salah satu calon kepala daerah yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe periode 2024-2029.

Yusran Akbar tercatat sebagai satu dari empat nama yang diusung oleh Partai Golkar di Kabupaten Konawe, bersaing untuk posisi Bupati. Tiga nama lain yang turut diusung adalah Nurnining, Abdul Ginal Sambari, dan Muh Aditya Pagala.

Pada Selasa, 21 November, Yusran Akbar hadir dalam pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Ballroom lantai dua Grha Golkar, Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemanggisan – Jakarta Barat, Pukul 15.00 WIB.

Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri, mengungkapkan bahwa selain Konawe, DPP Partai Golkar juga telah mengeluarkan surat keputusan penugasan bagi bakal calon di 17 kabupaten/kota. Kinerja bakal calon yang mendapatkan penugasan akan dievaluasi melalui survei, dan yang memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada akan mendapatkan rekomendasi final sebagai calon bupati.

Proses evaluasi dan survei ini akan menjadi penentu bagi partai untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang, dengan mempertimbangkan kinerja dan potensi elektabilitas.

“Nanti akan ada survei, setelah kinerjanya dilihat bagus kepada mereka semua yang telah mendapatkan penugasan akan di lihat surveinya yang mana di antara mereka yang berpotensi memenangkan pilkada kedepankan,” ucapnya.

“Maka itulah yang akan mendapatkan rekomendasi final sebagai calon bupati. Itu akan dilakukan survey dari DPP. Nanti setelah pilcaleg nanti akan ada dari partai lain atau dari tokoh masyarakat yang akan disurvei juga yang akan disandingkan dengan kader-kader partai Golkar lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hadiri Acara Pemberian Santunan Anak Yatim di Tongauna Utara, Pj Bupati Harmin Ramba Bakal Naikan Honor Imam Masjid

Sementara itu, Yusran Akbar yang juga sebagai Ketua Kadin Kabupaten Konawe ini, menerima dukungan tersebut dengan tekad membangun Konawe ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih kepada Partai Golkar atas kepercayaan ini. Saya siap untuk berkontribusi dan mewujudkan visi pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Konawe,” ujar Yusran Akbar.

Keputusan ini menandai langkah awal Yusran Akbar dalam memasuki arena politik sebagai Calon Bupati, dengan dukungan dari salah satu partai politik yang memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Dengan dukungan dari Partai Golkar, Yusran Akbar berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang inklusif, progresif, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Pergulatan politik di Konawe semakin intens menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, dan partisipasi Yusran Akbar diharapkan memberikan warna baru dalam dinamika politik lokal.

SN