1.000 Peserta Turut Ramaikan Kegiatan “Sepeda Santai” di Koltim

waktu baca 1 menit
Bupati Koltim Tony Herbiansyah, saat melepas peserta Sepeda Santai, Sabtu (14/12/2019). Foto : Muh. Al Priyasin

SultraNews – Sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan dan komunitas ikut meramaikan kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike) yang digelar di Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Sepeda santai, mengambil lokasi start Desa Orawa, kemudian berputar melintasi Desa Lara, Peatoa, Lalowura dan finish di lapangan Kecamatan Loea.

Dengan cuaca yang cerah, peserta dilepas langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah. Dengan bertemakan “Jelajahi kerikil hitam bumi Latamoro” maka peserta sepeda santai tersebut,ini diikuti dari berbagai kalangan umum, komunitas pesepeda, serta karyawan serta pensiunan.

Selain itu, para peserta pun datang dari berbagai daerah. Seperti Konawe, Kolaka dan Kota Kendari.

Peserta Sepeda Santai, saat melakukan star

Usai kegiatan itu, di lanjutkan dengan senam Zumba dan pembagian dorprize.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, kegiatan itu merupakan suatu wujud daripada pemerintah dan seluruh masyarakat bersama sama memasyarakatkan kembali sepeda-sepeda yang selama ini sudah ditinggalkan, karena berkembangnya teknologi.

“Sebagai pemerintah, ini adalah sebuah peluang untuk membangkitkan kembali sepeda-sepeda yang dimana itu sendiri hemat enersi tetapi membawa kesehatan,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan fun bike, maka kita berharap Koltim kembali bersahabat lagi dengan daerah-daerah lain, dibuktikan dengan hadirnya komunitas sepeda yang berasal dari daerah luar.

Laporan : Muhammad Al Priyasin