KesehatanKonawe

1 PDP Covid-19 Asal Konawe Meninggal Dunia

Konawe – Seorang perempuan yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Covid-19, asal Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia, pada Jumat malam (17/4/2020).

Pasien PDP itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, saat menjalani perawatan khusus di ruang isolasi.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe, dr. Nila Sari, mengatakan sejak masuk daftar PDP, pasien sebelumnya juga memiliki penyakit penyerta yaitu kanker getah bening kronik.

Advertisement

“Sebelumnya pasien rutin melakukan kemoterapi di salah satu rumah sakit di Makassar. Saat tiba di Kendari langsung di rawat di isolasi sebagai PDP karena usai dari daerah yang berpandemi Covid-19,” ujar dr. Nila dalam keterangan persnya, Sabtu (18/4/2020).

dr. Spesialis Radiologi ini juga menerangkan, terhadap pasien telah dilakukan pengambilan swab, namun hasilnya belum keluar sampai hari ini.

“Jenazah pasien telah di makamkan pada sore tadi di kampung halamannya di Konawe dengan perlakuan sesuai protokol penanganan Covid-19 oleh tim RSUD Kota Kendari,” terangnya.

Sementara itu, jumlah PDP di wilayah Konawe saat ini menjadi nol kasus setelah adanya 1 pasien yang meninggal dunia.

“Untuk ODP di Konawe saat ini sementara masih berjumlah 6 kasus. Dari 6 kasus itu 1 diantaranya sudah dipulangkan karena telah membaik yaitu warga asal Lalonggasumeeto. Sedangkan kasus positif masih ada 3 kasus,” jelas dr. Nila. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id