10 Pawang Hujan Tumbang, Lokasi Pembukaan Pameran HUT Sultra di Koltim Becek

waktu baca 1 menit

KOLAKA TIMUR – Jelang pembukaan pameran pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-59 yang dipusatkan di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), diguyur hujan deras pada Rabu (10/5/2023) sekira pukul 15:00 WITA.

Sementara jadwal pembukaan pameran HUT Sultra yang ditetapkan oleh panitia yakni pada pukul 19.30 Wita malam, yang mana akan dibuka langsung oleh Gubernur Sultra Ali Masi.

Dari pantauan media ini, hingga pada pukul 19.30 Wita hujan masih terus mengguyur lokasi pembukaan pameran. Hingga akhirnya pembukaan pameran HUT Sultra bergeser di Aula Rujab Bupati Koltim, disebabkan pelataran panggung utama tergenang dan menjadi becek.

Hingga akhirnya pembukaan pameran pembangunan berlangsung pada pukul 21.00 WITA.

Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur Abdul Azis dalam sambutanya menuturkan telah menyiapkan 10 orang pawang hujan, tapi sayangnya hujan tetap menguyur lokasi pameran, hingga akhirnya di geser pelaksanaanya di Rujab Bupati Koltim.

“10 orang pawang hujan kami siapkan, tapi hujan tak mampu dibendung,” kata Azis di depan gubernur dan para bupati.

Azis meminta maaf dihadapan Gubernur Sultra Ali Masi, dan seluruh Bupati, hingga dari Kementerian yang hadir pada acara pembukaan tersebut.

Laporan: Arlan