KonaweKriminal

13 KK Korban Banjir di Konawe Masih Mengungsi

sultranews.net – Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) atau 57 jiwa di Desa Wonuambae, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga saat ini masih menggungsi di Balai Desa Wonuambae.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Samsul, SP mengatakan saat ini masih terdapat 13 KK atau 57 jiwa yang saat ini masih menggungsi di Balai Desa Wonuambae.

“Masih ada 13 KK atau 57 jiwa, hingga saat ini masih menggungsi,” kata Samsul kepada sultranews.net, Senin (15/7/2019).

Adapun alasan mereka hingga saat ini masih bertahan di penggungsian, mereka sudah tidak punya tempat tinggal lagi. Sebab rumah mereka sudah hanyut terbawa arus pada saat bancir bandang belum lama ini.

“Mereka sudah tidak punya rumah lagi. Sehingga mereka masih tetap bertahan di tempat penggungsian,”

Tetapi dari hasil asesmen tim kami di Lapangan, untuk jumlah rumah yang hanyut terbawa arus berjumlah 7 rumah yang terdapat di Desa Wonuambae, Kecamatan Konawe.

Olehnya itu, kami masih terus mendistribusikan logistik ke tempat penggungsian mereka hingga saat ini. Berhubung logistik di kantor BPBD
dan gudang masih ada.

“Saat ini kami masih terus mendistribusikan logistik ke wilayah tersebut,” tuturnya.

Untuk itu, pihak pemerintah daerah saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hunian sementara, oleh warga yang saat ini tengah kehilangan tempat tinggalnya.

“Pak Bupati sekarang sementara di Jakarta dalam rangka rapat koordinasi dengan Kementrian, terkait pembahasan untuk pembangunan hunian baru warga yang rumahnya sudah tidak ada lagi,” imbuhnya.

Liputan : Redaksi

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id