KesehatanKonaweSeremoni

16 Ekor Sapi dan Dua Kambing Diqurbankan, Kapolres Konawe: Indahnya Berbagi

KONAWE – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi, merupakan hari dimana Umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba melaksanakan Qurban, yakni dengan memyembelih hewan.

Kepolisian Resort (Polres) Konawe, dibawah komando Ajun Komisaris Besar Polisi Wasis Santoso, S.I.K bersama seluruh jajaranya hari ini Selasa 20 Juli 2021, berhasil mengumpulkan Sapi sebanyak 16 ekor dan 2 ekor Kambing untuk di qurbankan.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso mengucapkan rasa syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Qurban tahun ini.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K saat menyerahkan daging qurban. Foto: Sultranews

Dirinya menuturkan, hewan qurban untuk kali ini mengalami peningkatan. Dimana tahun sebelumnya hanya 13 ekor saja. Itu semua berkat kerja sama dari jajaran kepolisian, yang telah berupaya menyisihkan reseki mereka, sehingga mampu membeli 16 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing

“Ini memang wajib kita lakukan karena dalam Surah Al- Kautsar ayat 3, Kita diperintahkan untuk sholat dan berqurban,” ucapnya.

Wasis panggilan akrabnya mengatakan, berkurban adalah salah satu menjalankan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dimana malaikat akan mencatat semua pahala setiap anak manusia yang berbuat baik menuju Ridho Allah.

“Semoga qurban yang kita laksanakan tahun ini dapat diterima Allah SWT dan juga dapat bermanfaat bagi penerima terlebih lagi dimasa PPKM yang sedang dilaksanakan masyarakat Konawe,” pungkasnya.

Adapun sasaran penerima qurban, lanjut dia, panitia akan menyalurkan daging kurban kepada Fakir, pondok pesantren, para lansia dan yatim piatu.

16 ekor sapi yang akan di sembelih dan di qurbankan ke penerima manfaat. Foto: Sultranews

Untuk memastikan daging kurban layak konsumsi, panitia kurban juga melibatkan dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe.

Saat ditemui di lokasi pemotongan kurban, drh. Husniyati mengatakan sudah beberapa ekor sapi yang selesai disembelih dan telah dilakukan pemeriksaan dan semua layak konsumsi.

“Sapinya sehat, dagingnya segar semua. Saya sudah periksa tidak ada masalah, dagingnya layak konsumsi,” ucap Husniyati usai memastikan mutu daging kurban yang telah disembelih.

Selain itu proses pembagian daging kurban di Polres Konawe tidak lupa dengan menerepakan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Waka Polres Kompol Selam, S.Ag, Kabag SDM Kompol H. Ambotuwo, Kasat, dan Kasi Polres Konawe.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id