KonawePolitik

16 JPTP Pemkab Konawe Ikuti Asesmen Terbuka

SultraNews – 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengelar seleksi terbuka dan kompetitif  yang digelar selama delapan (8) hari, yang terhitung sejak tanggal 24 hingga 31 Desember 2019 mendatang, yang digelar disalah satu hotel di Unaaha.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) HK. Santoso menjelaskan, dari jumlah peserta 70 orang dari 16 JPTP, dua orang djnyatakan gugur pada saat seleksi adminitrasi yang digelar beberapa waktu lalu.

Selanjutnya yang mengikuti seleksi terbuka dan kompetitif yang dimulai sejak tanggal 24 hingga 31 Desember mendatang, tersisa 68 orang.

“Selama delapan hari mereka mengikuti seleksi terbuka dan kompetitif berupa tes wawancara dan pembuatan makalah,” jelas Santoso, saat ditemui Jumat (27/12/2019).

Kata Santoso, asesmen kali ini betul-betul dilaksanakan secara terbuka. Sebab mereka berkopetisi berdasarkan kompetensi masing-masing.

“Lelang jabatan kali ini betul-betul tidak ada campur tangan dari pihak lain,” ucapnya.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lanjut dia, selama dua hari telah memantau kelangsungan proses seleksi, Bahkan mereka pun ikut memberikan materi wawancara dan makalah.

“Dari KASN juga langsung memberikan materi, bahkan langsung mewawancara peserta,” tuturnya.

Laporan. Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id