Buton UtaraSeremoni

16 Kabupaten/Kota Ikuti Festival Seni Qasidah di Butur, Sementara Kolaka Absen

BUTON UTARA – Perayaan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rupanya tinggal menghitung hari. Kabupaten Buton Utara (Butur) selaku tuan rumah tengah mempersiapkan penyambutan bagi peserta dari 16 Kabupaten/Kota.

Dikabarkan hari ini, peserta dari empat kabupaten mulai berdatangan. peserta Festival Seni Qasidah dari empat kabupaten dan kota itu yakni Kabupaten Konawe, Kota Kendari, Bombana dan Wakatobi.

16 Kabupaten/Kota Ikuti Festival Seni Qasidah di Butur, Sementara Kolaka Absen
Kordinator Sekertariat kegiatan Festival Seni Qasidah La Muda.

“Ada empat kabupaten yang tiba hari ini. Tapi menurut informasi yang saya dapatkan kemungkinan rombongan dari Provinsi Sultra juga akan tiba hari ini juga,” ujar Kabag Pemerintahan Setda Butur La Muda diruang kerjanya, Sabtu, (20/11/2021).

Advertisement

La Muda yang juga selaku Kordinator Sekertariat kegiatan Festival Seni Qasidah menuturkan, untuk Kabupaten lainnya kemungkinan akan menyusul sekitar 12 kabupaten dan kota pada hari Minggu besok.

“Yang lain nanti besok. Sekitar 12 kabupaten/kota yang akan tiba di Butur. Sementara yang ikut kegiatan ini hanya serta 16 kabupaten/kota. Sedangkan yang tidak ikut hanya Kabupaten Kolaka,” sebutnya.

Ia menambahkan, kesiapan kafilah untuk semua sudah klir, tinggal menunggu penjemputan di Aula Bappeda Butur. Setelah diterima, mereka langsung mendaftarkan diri. Kemudian mereka ke penginapan masing-masing.

“Nanti besok baru ada teknik kalmiting. Bagi kafilah diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, mengikuti prosedur dari pemerintah yang telah ditetapkan,” imbau La Muda.

Laporan : Al Iwal

Editor : Jaspin

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id