Buton UtaraSerba-serbi

16 Ribu Paket Bantuan Sembako di Butur Siap Disalurkan

Buton Utara – Pemerintah Daerah  Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terkena dampak Covid-19.

Sekitar 16 ribu paket sembako mulai besok akan didistribuskan ke seluruh wilayah Kecamatan di Butur.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, saat diwawancarai usai rapat bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Aula Sekretariat Daerah, Senin (18/5/2020).

Advertisement

Rapat tersebut membahas pemantapan dan mensinkronkan data calon penerima bantuan dari gugus tugas kabupaten.

“Kita mantapkan soal data. Kita singkronisasi kan data dari BPMD, Dinas Sosial, data dari kepala desa, lurah dan camat ” Ujar Abu Hasan

“Mencocokan data ini sangat penting dilakukan. Tujuannya, agar bantuan yang sudah diterima masyarakat dari berbagai jenis bantuan tidak terjadi tumpang tindih, sehingga tepat sasaran ketika penyalurannya”, lanjutnya.

“Ada sekitar 16 ribu paket yang akan disalurkan serentak. Dengan total penerima 15.260 KK diseluruh Kecamatan. Dan itu di luar dari lansia, para janda, yatim piatu, dan diluar dari orang penyandang disabilitas. Jadi akan bertambah lagi bantuanya sekitar ratusan untuk semua kabupaten”

Abu Hasan juga berpesan, apabila masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan diharapkan agar mengusulkan nama ke pemerintah desa atau kelurahan. Sehinga bisa diakomodir dalam program pembagian bantuan sembako berikutnya.

“Yang tidak dapat itu kita akan minta desa dia usulkan dan kita alokasi kembali bantuan kita berikan. Dan kita ada bantuan susulan”, pungkasnya

Untuk diketahui sumber bantuan dalam penanganan dampak covid-19 ada beberapa bantuan diantaranya dari dari pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten. (C)

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id