Buton UtaraOlahraga

Wow ! Pemda Butur Berikan Bonus Rp. 50 Juta Peraih Medali Emas di PON Papua

BUTON UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) memberi hadiah berupa uang  tunai sebesar Rp. 50 Juta kepada Dayumin penyabet medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Cano Satu (C1) jarak 200 meter putri, yang berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bupati Butur, H. Ridwan Zakariah, mengatakan jika bonus yang diberikan agar tidak dilihat besarannya, melainkan bentuk apresiasi Pemda terhadap atlet yang berprestasi, apalagi telah mengharumkan nama Buton Utara.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan masyarakat dan Pemda Butur yang patut dihargai, dan prestasi ini juga bisa menjadi contoh serta motivasi bagi generasi berikutnya,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Dayumin mengatakan untuk mempertahankan prestasi harus mempunyai target, dia mencotohkan jika tahun 2021 telah menyabet emas di PON Papua dirinya optimis akan bertarung di Ajang Sea Games.

“Saya jadikan motivasi jadi saya harus memang menjaga pola tidur, jaga pola makan, dan harus hidup sehat karena masing-masing cabang olahraga beda-beda untuk fisik,” katanya.

Usai pemberian hadiah, Bupati bersama jajaran mengarak pulang Dayumin menuju kediaman orang tuanya yang bertepat di Desa Banu Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Butur.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id