Buton Utara

Raperda RPJMD Buton Utara Tahun 2021-2026 Disetujui DPRD

BUTON UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara(Butur) telah menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan DPRD terhadap persetujuan bersama atas raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Butur tahun 2021-2026.

Dimana dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota dewan dan dipimpin langsung Ketua DPRD Buton Utara Diwan S.pd, pada Senin (19/7/2021).

Sekaligus rapat paripurna ini dihadiri pula Bupati Butur Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.SI, dan Wakil Bupati Utara Ahali, SH, MH.

Dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Buton Utara.

Mengawali sambutan dari pada Bupati Butur, dirinya menerangkan atas nama Pemda Butur mulanya ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pimpinan dan segenap anggota dewan atas terlaksananya sidang paripurna yang telah di nantikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah ikut berkontribusi sehingga lahirnya RPJMD tahun 2021-2026 ini,” terangnya

Dengan persetujuan itu ungkap Bupati, bersama kiranya dirinya menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD agar menyelesaikan penyusunan rencana strategis atau Renstra perangkat daerah tahun 2021-2026 sesuai urusan dan kewenangannya dengan berpedoman kepada RPJMD Kabupaten Buton Utara 2021-2026.

“Saya meminta kepada pimpinan OPD untuk segera menyampaikan RPJMD ini kepada Gubernur Sultra untuk dievaluasi,” ungkap Ridwan.

Mengapa tidak, berdasarkan permendagri nomor 86 pasal 70 ayat 5 bahwa penyampaian dokumen untuk dievaluasi selambat-lambatnya 5 bulan setelah pelantikan atau 26 juli 2021.

Yang selanjutnya melakukan komunikasi untuk mendapatkan jadwal evaluasi serta segera melakukan perbaikan atau penyempurnaan terhadap hasil evaluasi Gubernur tersebut agar penetapan RPJMD ini tidak melebihi batas waktu yang ditentukan.

“Sebagaimana dalam aturan paling lambat 6 bulan setelah pelantikan atau 26 agustus 2021,” jelasnya.

Bupati juga mengajak pimpinan anggota DPRD Butur serta komponen masyarakat Butur untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan dan di kawal serta dievaluasi demi memberikan hasil yang terbaik bagi daerah tersebut.

“Mudah-mudahan kerja keras yang telah kita lakukan akan menghasilkan sesuatu manfaat dan baik bagi masyarakat luas demi terwujudnya Buton Utara yang maju adil dan sejahtera,”

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id