2000 Ton Beras CPP Masuk Bulog, Pj Bupati Konawe Himbau Masyarakat Tidak Panik

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Sebanyak 2000 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), hari ini Minggu 25 Februari 2024 telah diterima Perum Bulog Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe Abdul Hasim, SP, M.Si.

Pejabat Bupati Konawe, yang dihubungi melalui whatsappnya mengimbau kepada masyarakat konawe agar tidak panik, terhadap isu kenaikan beras di pasaran.

“Beras sudah masuk di Bulog. jadi tidak usah khawatir akan harga beras saat ini. Pemerintah sudah berbuat untuk masyarakat Konawe,” ucap Harmin.

“Saya sudah memerintahkan kepada instansi teknis terkait yakni Perindagkop, Ketapang dan Bulog Unaaha untuk melakukan operasi pasar termasuk melaksanakan giat pasar murah dan gerakan pangan murah,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Ketapang Abdul Hasim menuturkan, stok beras CPP sebanyak 2000 ton ini disiapkan untuk Bantuan Pangan (Banpan) yang akan disalurkan pada bulan Maret nanti. Selain itu, beras ini juga akan didistribusikan ke agen-agen beras di outlet atau agen beras di pasar-pasar Konawe.

“Kita juga akan menggelar Gerakan Pangan Murah dan kegiatan Pasar Murah menjelang bulan Suci Ramadhan,” tutur Hasim.

Dengan stok yang cukup, Hasim memastikan minggu depan harga beras kembali stabil. Kata dia, kalaupun ada kenaikan, itu hanya efek menjelang bulan Suci Ramadhan. Dan itu lanjut Hasim selalu terjadi setiap tahunnya.

“Pak Bupati sudah perintahkan kami untuk melakukan intervensi pasar agar harga pangan tetap stabil menjelang bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.

SN