KonaweNewsOlahraga

25 Perwakilan Cabor Gelar Rakor Bersama Koni Konawe, Berikut Pembahasannya

KONAWE — Sebanyak 25 perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Buton, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konawe, pada Rabu (26/10/2022) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Unaaha yang dihadiri langsung oleh Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianty, Sekretaris Umum KONI Abdul Ginal Sambari, Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto, Bidang Organisasi Pengurus KONI Dema Banda, dan seluruh perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Porprov 2022.

Porprov mulai digelar pada, 26 Oktober sampai sampai 3 Desember 2022 yang akan diikuti oleh 17 kabupaten dan Kota se-Sultra. Untuk perwakilan Cabor di Kabupaten Konawe yang akan mengikuti Porprov di Buton sebanyak 25 Cabor yang terdiri dari 720 orang diantaranya 680 orang atlet termasuk pelatih dan 40 orang Pengurus KONI.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui KONI Konawe menargetkan dari 25 Cabor yang diikuti, seluruh atlet yang diutus dapat meraih 50 medali emas dalam Porprov 2022.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, hasil Rakor yang baru saja di gelar berjalan lancar. Setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing Cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab Cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang di gunakan.

“Persiapan Porprov sudah berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait anggaran, lanjut Ketua KONI, anggaran untuk Porprov 2022 yang telah ditetapkan sebesar 4 miliar rupiah. Sedangkan untuk bonus atlet yang mendapatkan medali, Cici sapaan akrabnya Ketua KONI mengatakan akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang yang dimana bonus atlet yang seharusnya dibayarkan tahun ini, namun karna kekurangan anggaran maka diputuskan untuk dibayarkan tahun depan dengan putusan bonus akan ditambah.

“Bonus itu dianggarkan tahun 2023, dan sebagai jaminan itu dimasukan ke dalam utang daerah,” bebernya.

Masih kata Ketua KONI, semua atlet yang akan di bawa ke Porprov November mendatang telah melakukan persiapan yang matang.

“Semua sudah di persiapkan, dan kita akan berangkat tiga hari sebelum Porprov dimulai,” tutupnya.

SN

Back to top button