KendariNasionalPendidikanPolitik

279 Anggota Panwascam Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Sultra

sultranews.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik 279 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Sultra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang, yang digelar disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin (23/12/2019).

Adapun pelantikan Panwascam itu terdiri dari tujuh Kabupaten/Kota, yakni: Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 75 orang, Kabupaten Muna sebanyak 66 orang, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) 36 orang, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 21 orang, Kabupaten Wakatobi sebanyak 24 orang, Kabupaten Buton Utata (Butur) 18 dan Konawe Utara (Konut) 39 orang.

Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu, dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya Panwascam ini semoga dapat menjalankan tugas dengan jujur dan adil.

“Tanggung jawab yang sangat utama sebagai Panwascam adalah mampu bekerja secara adil dan jujur,” Kata Hamiruddin, Senin (23/12/2019).

Dia menambahkan, Bawaslu saat ini sangat memiliki keterbatasan personil, maka dari itu, bekerjalah dengan baik dan ajak koordinasi seminimal mungkin kepada pihak agar penyelenggara kita berjalan dengan adil dan jujur.

“Saya berharap di pilkada nantinya, khusus kepada Panwascam, saya tekankan agar melakukan identifikasi agar potensi kecurangan money politik atau keterlibatan ASN sebisa mungkin dilakukan penindakan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” harapnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id