KonawePendidikan

30 Peserta Calon Auditor di Konawe Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

sultranews.net- Sebanyak 30 peserta seleksi calon pejabat fungsional Auditor lingkup Ispektorat Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti tes tertulis dan tes wawancara di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (19/9/2019).

Dari jumlah pendaftar 47 orang, 10 diantaranya tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan 37 orang lainya dinyatakan memenuhi syarat (MS). Akan tetapi yang mengikuti tes tertulis dan wawancara hanya 30 orang saja yang hadir.

Sementara untuk tim penguji terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ferdinand, SP., MH, Asisten 3 Hasim Karim, Kepala BKD Drs. Elison Sainal, Kepala Ispektorat Samsul, MSA, Kabag Orpeg Jayadin Rama, Kabag Hukum Andreas Apolo.

Sekda Konawe Ferdinand kepada sultranews.net mengatakan, seleksi penerimaan calon pejabat fungsional auditor untuk penempatan dilingkup Ispektorat Kabupaten Konawe hari ini melaksanakan tes tertulis dan wawancara.

Selanjutnya, dari 30 orang yang mengikuti tes tertulis dan wawancara, kemudian akan dilakukan perengkingan sebanyak 15 orang, yang kemudian akan di rekomendasikan ke Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) perwakilan Sultra di Kendari, guna mengikuti tes selanjutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand saat mewawancarai salah satu calon peserta. Foto: Jaspin/sultranews.net

“Jadi 15 orang yang dianggap rengking tertinggi, akan kembali berkopetisi lagi di Kendari. Nanti setelah ada hasilnya, baru dinyatakan lulus sebagai Auditor,” ucap Ferdinand, saat ditemui usai tes wawancara.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya seleksi seperti ini, mudah-mudahan bisa melahirkan calon2 pemeriksa handal di Konawe ini, dengan intelektual yang tinggi, kecakapan yang luar biasa, serta mampu bekerja profesional.

“Kita harapkan yang terbaik kepada calon2 auditor, sehingga kembali bekerja di lingkup pemerintah daerah, khususnya di lingkup Ispektorat itu sendiri,” harapnya.

Begitupula dengan Kepala Ispektorat Konawe, Samsul mengungkapkan, untuk penerimaan pejabat fungsional khususnya pada bidang pemeriksaan atau yang dikenal auditor sebenarnya sangat banyak dibutuhkan. Tetapi karena prosesnya berjenjang, maka kita harapkan dari 15 orang yang akan kembali berkopetisi di BPKP, bisa lulus semua.

Baca Juga :  Seorang Bocah di Konawe Tewas Usai Lompat dari Mobil Pick Up

“Saya berharap dari 15 orang ini, bisa lulus semuanya. Sebab kami di Ispektorat sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id