HeadlineKonawePeristiwa

30 Rumah Warga di Konawe Rusak Akibat Angin Puting Beliung

KONAWE – Angin puting beliung kembali memporandak-porandakan 30 rumah warga Desa Ameroro, Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/3/2022) sekira pukul 14.20 Wita.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wasis Santoso, S.I.K membenarkan kejadian tersebut.

“Benar dinda, tadi sekitar jam 14.20 angin puting beliung telah merusak rumah warga,” ucap Kapolres Konawe, yang dihubungi Sultranews,co.id.

Advertisement

Saat ini, kata mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini, masih dilakukan pendataan rumah warga, akibat bencana angin puting beliung.

“Saat ini masyarakat Desa Ameroro dan Anggota Polsek Lambuya sedang membenahi dan membersihkan sisa puing bangunan. Dalam peristiwa ini beruntung tidak ada korban jiwa akibat dari bencana ini,” jelas Wasis.

Adapun untuk pendataan lengkap, telah dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Desa Ameroro, yang rencananya besok pagi akan diajukan ke Kantor Dinsos Kabupaten Konawe.

Kepala Desa Ameroro Binarti, S.Pd yang dihubungi Sultranews,co.id mengatakan, jumlah rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung telah mencapai 30 rumah warga.

“Saat ini jumlah rumah warga yang rusak akibat bencana ini, telah mencapai 30 rumah. Data itu, kami lakukan pendataan di lapangan bersama Dinsos Konawe, dan BPBD Konawe,” ujar Kades Ameroro.

Adapun daftar nama pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung adalah sebagai Berikut:

1. Miradwan
2. Marwiah
3. P. Tamrin Tambero
4. Hj. Baidi (Indomaret)
5. Abd. Rasyid
6. Nastin
7. Syahrul
8. Rosmin
9. Asmawati
10. Agus Samid
11. Endi Pratama Putra,
12. Astamar
13. Tandra

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id