KesehatanKolaka

394 Masyarakat Lokal Ikuti Vaksinasi Massal di Polsek Kolaka

KOLAKA – Sebanyak 394 masyarakat, hari ini mengikuti Vaksinasi massal di Wilayah Hukum Polres Kolaka, Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka, di Jalan Pahlawan Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Rabu (30/6/2021), sekira pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Kolaka AKP Muhammad Arman, S.H., M.H mengatakan, kegiatan Vaksinasi tersebut adalah merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Kolaka pada khususnya, dan di Wilayah Indonesia pada Umunya.

Kegiatan Vaksinasi Massal kata Arman, turut bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kolakaasi, sehingga terselenggara dengan baik.

“Semua tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolakaasi dekerahkan guna melakukan Vaksinas Covid-19 ini. Alhamdulillah masyarakat turut mendapatkan pelayan dan semua selesai tanpa ada kendala,” jelas Arman Kepada Media ini.

Mantan Kapolsek Onembute wilayah hukum Polres Konawe ini membeberkan rincian sasaran vaksinasi yang telah dilaksankan yakni, untuk jumlah SDMK divaksin
1. Dosis 1 : – Orang
2. Dosis 2 : – Orang

Jumlah PELAYAN PUBLIK divaksin dan masyarakat umum
1. Dosis 1 = 362 orang (Polsek Kolaka)
2. Dosis 2 = NIHIL

Jumlah LANSIA divaksin (diatas 60 thn)
1. Dosis 1: NIHIL
2. Dosis 2: NIHIL

Jumlah vaksin yang dipakai 36 Vial, hingga tersisa vaksin 47 vial

“Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan berakhir pada pukul 17.45 Wita dalam keadaan aman dan terkendali,” tutur Arman panggilan akrabnya.

Editor : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id