EkonomiKonaweOlahragaPendidikanWisata

4.673 peserta Ikuti Kemah Eksekutif lll di Konawe

SultraNews – Sekitar 4.673 peserta Kemah Eksekutif lll tingkat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan Desa, turut meriahkan kegiatan tersebut yang digelar di Desa Amesiu, Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan tersebut bakal berlangsung selama empat (4) hari. Terhitung sejak 28 hingga 31 Desember 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Konawe Fahry Pahlevi Konggoasa, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua Kwartir daerah Sultra Irawan Laliasa, Para Porkopimda, Ketua, Wakil Ketua dan anggota, Forkorpimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa serta pengurus Kwartir Cabang dan Ranting.

Ketua Panitia Pelaksana Kemas Ekslusif lll, Suriyadi, menuturkan tujuan diadakan kegiatan tersebut ialah sebagai ajang silaturahmi dan guna meningkatkan koordinasi, singkronisasi program kerja pemda dan SKPD, pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan/desa, dan masyarakat se-Kabupaten Konawe.

“Sebanyak 4.673 peserta hadir pada perkemahan tersebut. Pada perkemahan kali ini ada berbagai macam kegiatan, mulai dari pengembangan diri, games, pameran, lomba karaoke, tari lulo kreasi, lomba mombasara, siaran perdesaan dan Teacher Competition,” ungkap Suriyadi.

Suryadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe ini mengatakan, Kemah Eksekutif III merupakan kegiatan pemerintah daerah yang dilaksanakan di alam terbuka dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

“Disesuaikan dengan kesatuan dan perkembangan jiwa peserta, sebagai upaya mencapai tujuan akhir proses pembinaan dan membentuk watak yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Suriyadi, kegiatan itu sebagai wadah rekreasi edukatif di alam terbuka yang melibatkan orang dewasa dari berbagai profesi dengan tujuan menumbuhkan rasa kebangsaan.

“Meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program kerja pemerintah daerah dan SKPD, pemerintahan kecamatan, pemerintahan desa dan kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh peserta Kemah Eksekutif untuk lebih meningkatkan disiplinpemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan/desa, dan masyarakat se-Kabupaten Konawe.

Bahkan, Kery me-warning (memperingatkan) kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan Desa untuk tidak meninggalkan lokasi perkemahan.

“Kepala Dinas, Camat, Lurah yang tidak hadir akan saya copot. Kalau ada yang meninggalkan tempat ini berarti melawan Bupati,” tegas Kery.

Selain me-warning pejabat eselon, mantan Ketua DPRD Konawe ini juga mengajak pejabat lingkup Pemda Konawe untuk membawa keluarga di Bumi Perkemahan tersebut.

“Bawalah anak dan istri ke sini untuk kita bersama-sama, kita sambut tahun baru di sini. Ini kegiatan hanya satu kali setahun,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id