KendariKesehatan

4 Kasus Baru Positif Corona Punya Riwayat Kontak dengan Pasien Asal Konawe

Kendari – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Rabiul Awal, membeberkan 4 warga asal Kota Kendari yang ditemukan  positif setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swap tenggorok, Rabu (8/4/2020).

Keempat yang terkonfirmasi positif itu diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien pertama di rawat di rumah sakit Bahteramas asal Kabupaten Konawe.

“Yang pasti pernah kontak erat dengan pasien asal Konawe , masih kerabatnya,” ujar pria yang akrab disapa Dr Wayonk melalui keterangan persnya.

Advertisement

Dia menyebutkan empat pasien positif yang masuk dalam tambahan kasus baru itu terdiri dari dua pria dan dua wanita. Namun saat ditanya lebih rinci terkait detail alamt lengkap pasien tersebut, Dr Wayonk enggan menjawabnya.

“Jelasnya berdomisili dalam Kota Kendari,” singkatnya.

Dari data diatas, secara akumulatif jumlah keseluruhan  total menjadi 10 kasus yang terkonfirmasi positif, namun 1 diantaranya telah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“5 pasien lama yang positif masih di rawat intensf di ruang isolasi rumah sakit Bahteramas,” terangnya.

Sementara itu, data terkini terkait perkembangan Covid-19 yang dihimpun oleh tim Gugus Sultra diantaranya, OTG 67, ODP 521 dan PDP 13 kasus. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id