KolakaPeristiwa

5 Penumpang Mobil Alphard Terjun ke Jurang Saat Antar Jenazah ke Kolaka

Kecelakaan Mobil

Kolaka – Sebuah kendaraan roda empat jenis mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi DT 1 SA, terjun ke jurang di KM 16 Jalan Poros Kendari-Kolaka, Desa 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (15/11/2020) pukul 15.30 Wita.

Kecelakaan terjadi saat mobil tersebut ikut dalam iring-iringan pengantar jenazah yang berangkat dari Kota Kendari menuju ke Kabupaten Kolaka.

“Kecelakan itu terjadi akibat mobil Alpard yang dikemudikan oleh Muhammad Rizaldi Irnada Julianto, hendak melambung mobil yang ada didepannya dipenurunan jalan. Tiba-tiba, sopir hilang kendali karena kecepatan tinggi hingga mobilnya terjun ke jurang sedalam 50 meter,” ujar Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Kasman kepada sultranews.co.id Senin (16/11/2020).

Mantan Kapolsek Mandonga itu menerangkan, terdapat lima orang penumpang di dalam mobil Alpard yang terjun ke jurang tersebut. Beruntung tidak ada korban meningga dalam insiden kecelakaan itu, para penumpang hanya mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa yang meninggal dalam kecelakaan itu, semua dalam kondisi selamat dan hanya luka ringan saja. Anggota kami dari Sat Lantas Polres Kolaka yang tiba dilokasi langsung melakukan proses evakuasi terhadap mobil tersebut,” kata Kasman.

Pasca kejadian itu, lanjut Kasman, Polisi langsung membawa para korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dialami.

“Untuk mobil sudah dievakuasi oleh anggota kami yang turun ke lokasi, sementara korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id