AdvetorialBaubauButonKonaweOlahraga

530 Atlet Dari 27 Cabor Resmi Dilepas Bupati Konawe ke Porprov Sultra di Buton dan Bau-bau


KONAWE — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, secara resmi melepas 530 atlet dari 27 Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengatakan, ditengah kondisi saat ini, perekonomian global mengalami krisis yang diakibatkan terjadinya inflasi serta devisit anggaran karena pandemi yang berkepanjangan terlebih lagi disusul dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Menurut pria yang akrab disapa KSK hal tersebut sangat berpengaruh terhadap pengalokasian anggaran untuk kegiatan Porprov yang akan digelar di Buton dan Bau-Bau.

Advertisement

“Tetapi Alhamndulillah, saya selaku Bupati bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mampu mengalokasikan anggara untuk kegiatan tersebut,” ujar KSK.

Lanjutnya, ia berharap agar seluruh atlet yang akan mengikuti Porprov, mempunyai semangat untuk mencapai kemenangan.

“Raih lah prestasi, sportivitas, untuk bisa meraih medali,” tuturnya.

Bupati dua periode di Konawe tersebut juga menekankan agar seluruh peserta Cabor yang akan bertanding dapat berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan Kabupaten Konawe.

Ia juga berharap, seluruh atlet di Kabupaten Konawe dapat tampil sebaik mungkin sehingga bisa membuktikan prestasi gemilang di ajang Porprov 2022 sampai ke jenjang nasional maupun internasional seperti pebulutangkis Nasional yang mengharumkan Indonesia Apriani Rahayu.

“Jadilah atlet yang bisa menjaga harkat dan martabat budaya Konawe dengan semboyan ‘Inae Konasara Iye Pinesara, Inae Lia Sara, Iye Pineka Sara’,” ucap Bupati.

Lebih jauh, Kery Saiful Konggoasa juga menegaskan, para atlet harus bisa tampil lebih baik pada ivent yang bergengsi tersebut. “Jangan takut, pantang menyerah demi meraih kesuksesan gemilang,” imbaunya.

Selain itu, KSK berpesan kepada KONI Kabupaten Konawe selaku panitia dan penyelenggara agar menjaga seluruh atlet yang mewakili Konawe. Kata dia, jangan ada satupun atlet yang terlantar apalagi sampai kelaparan.

“Gunakan anggaran semestinya, serta kalian harus membuat laporan administrasi pertanggung jawaban dengan sebaik-baiknya berdasarkan aturan penata usaha keuangan yang akuntabilitas,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Konawe secara resmi melepas 530 atlet, 150 official pelatih manager dan tenaga medis, serta 40 orang Panitia KONI.

Perlu diketahui, turut hadir dalam pelepasan kontingen 27 Cabor yang akan ikut dalam ajang Porprov 2022 tersebut yakni,Sekda Konawe Ferdinan Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmat Setiadi, S.IK, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

SN

Back to top button