KesehatanKonawe Kepulauan

6 Warga Konkep Masuk Daftar ODP Suspect Covid-19

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, terus intens melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang di Pelabuhan Feri Langara, Senin (23/3/2020).

Tidak hanya pengecekan suhu tubuh, seluruh penumpang kapal Feri yang baru tiba dari Kendari juga dilakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas kesehatan.

Pada pemeriksaan itu, enam orang penumpang diketahui mengalami suhu tubuh diatas 37 derajat celsius dan dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dicurigai (Suspect Covid-19) oleh Petugas Kesehatan.

Advertisement

“Untuk pantauan ke enam orang yang masuk dalam ODP, lanjutnya ini dilakukan dengan cara isolasi mandiri,” ujar Wakil Bupati Konkep, Andi Lutfi kepada sejumlah awak media, Senin (23/3/2020).

Lutfi meneyebutkan pengecekn suhu tubuh dilakukan di beberapa tempat dengan mendirikan posko kesehatan yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

Lokasi posko pengecekan kesehatan itu sendiri yaitu pelabuhan Langara, Lampeapi, Bobolio.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian jika keperluan tidak terlalu penting dan jaga kesehatan, maka insya allah kita akan terhindar dari bahaya covit 19, itu doa kita,” ucapnya.

Laporan. Darsan
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id