70 Orang Kader HMPPI UHO Diminta Lebih Kreatif dan Produktif

waktu baca 2 menit
Kurang lebih 70 orang kader HMPPI UHO yang baru saja resmi dilantik. Foto : Muhammad Abdillah/sultranews.net

sultranews.net – Sebanyak 70 orang anggota baru Pengurus Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) Universitas Halu Oleo (UHO) yang baru saja resmi menjadi pengurus diminta untuk meningkatkan produktifitas dan berfikir kreatif dalam mengelolah setiap potensi pangan indonesia.

Sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang pangan, kader HMPPI UHO diharapkan dapat mengelolah potensi pangan untuk dimanfaatka secara baik, dan menjadi sumber ekonomi baru masyarakat.

Ketua HMPPI UHO Supri Wibisono menyebut, kaderisasi yang dilaksanakan selama tiga hari di desa Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melibatkan mahasiswa dari jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo yang telah melalui proses seleksi beberapa bulan terakhir.

“Ini memang keguatan rutin kita setiap tahun, tujuannta untuk membentuk karakter Individu yang kreatif, inovatif, dan konstruktif,” Kata Supri kepada awak media ini, Senin (2/12/2019)

Foto bersama, usai pelantikan pengurus HMPPI UHO. Foto : Kurang lebih 70 orang kader HMPPI UHO yang baru saja resmi dilantik. Foto : Muhammad Abdillah/sultranews.net

Kedepan, kader-kader HMPPI diharapkan dapat berkontribusi dalam mengelola potensi pangan di Indonesia maupin di daerah masing-masing, agar eksistensi organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Affan Aditra Samsu menyebutkan kondisi pangan kita saat ini membutuhkan perhatian yang besar kader-kader. Selain itu, pembenahan dan kajian masaala harus terus dilakukan sebagai evaluasi eksistensi organisasi kedepan.

“Saya berharap dengan adanya kaderisasi ini kader kader selanjutnya dapat lebih aktif dalam mengkaji isu-isu pangan yang berkembang di masyarakat karena itu bagian dari tugas mahasiswa,” ujarnya.

Laporan: Muhammad Abdillah