EkonomiKonawe

8 Pejabat Eselon Pemda Konawe Dilantik, Sukri Nur Resmi Jadi Kabag Humas

Konawe – Gerbong mutasi terjadi di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe, Jum’at (8/5). Sebanyak 48 pejabat struktural eselon II, III, IV, Camat dan Lurah diganti. Pelantikan dan sumpah jabatan yang digelar di pendopo pemkab Konawe itu dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan. Salah satu pejabat yang dilantik kemarin yakni Sukri Nur. Ia dipercaya mengemban tugas sebagai Kabag Humas Setda Konawe setelah sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setda Konawe.

Sekab Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon yang digelar, didasari Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 153 tahun 2020 ttg pengangkatan jabatan administrator, camat dan lurah lingkup Pemda Konawe.

“Semua sudah sesuai arahan dari Pak Bupati,” ujar Ferdinand Sapan, usai melantik 48 pejabat struktural lingkup pemkab Konawe, Jum’at (8/5), di pendopo Pemda Konawe.

Dalam mutasi itu, lima orang camat dan tiga lurah juga berganti posisi. Jendral ASN Konawe itu menambahkan, rotasi yang dilakukan merupakan hal biasa dalam organisasi manapun, termasuk di lingkup pemkab Konawe. Jabatan baru yang diisi oleh pejabat yang dilantik, katanya, harus diemban dengan sebaik-baiknya. Ferdinand menyebut, ada konsekuensi tugas dan kewenangan dari tanggung jawab yang sudah dipercayakan oleh pemkab Konawe tersebut.

“Kepada yang dilantik, saya minta kalian harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan daerah. Saya berharap pejabat yang terpilih agar dapat membantu tugas pemerintah kabupaten menuju Konawe Gemilang,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id