Meledak Lagi, Yel-yel HADIR Menggema di Kecamatan Tutuwi Motaha Anggaberi

waktu baca 3 menit
Meledak, ribuan masyarakat Tutuwi Motaha Anggaberi, kompak menyerukan yel-yel HADIR pada kegiatan silaturahmi di Kelurahan Unaasi, Anggaberi, Konawe, Kamis (12/9/2024) malam.

KONAWE, Sultranews.co.id – Silaturahmi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR) di Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) meledak.

Ratusan warga Kecamatan Tutuwi Motaha tumpah ruah hingga ke jalan poros Unaasi-Anggaberi.

500 kursi yang disiapkan panitia tidak mampu menampung antusiasme masyarakat Unaasi dan sekitarnya (Anggaberi).

Meledak, ribuan masyarakat Tutuwi Motaha Anggaberi, memadati kegiatan silaturahmi HADIR, di Kelurahan Unaasi, Anggaberi, Konawe, Kamis (12/9/2024) malam.

Sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh di Kecamatan berjuluk Tutuwi Motaha ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Malik Pagala, Karim Dama, Jumrin Pagala, Masrid Laguna, Taswin Pagala, Ambo Rusman dan Hj Julaeha (Istri alm H. Gamus).

Secara bergiliran sesepuh-sesepuh Kecamatan Anggaberi ini menyampaikan sambutannya yang pada intinya di Kecamatan Anggaberi menargetkan kemenangan 95 persen.

Jumrin Pagala menyampaikan, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat harus terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih. Kata dia pasangan HADIR pasangan paling ideal untuk memimpin Kabupaten Konawe.

Dessy Indah Rachmat, saat berpelukan dengan mak-mak di kegiatan silaturahmi HADIR.

Dengan segudang pengalaman yang mumpuni, Jumrin Pagala yakin Harmin-Dessy mampu menyelesaikan persoalan di Kecamatan Anggaberi.

“Jangan ragu untuk memilih Harmin Ramba-Dessy Indah Rahmat, saya yang akan berdiri jika ada kebijakan (Janji) yang mereka tidak laksanakan,” tegas Jumrin Pagala.

Ditempat yang sama, Taswin Pagala juga menyampaikan jika menurut penglihatannya, raut wajah Harmin-Dessy yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Konawe.

“Keno pongginggu ino, rai-rairo ino, nggo ihiroto mobupati,” tulurano Taswin Pagala.

“Kakau saya melihat ini, dari wajah mereka ini, sudah mereka yang jadi bupati,” ucap Taswin Pagala.

Baca Juga :  40 Mantan Camat Berada di Belakang HADIR, Sambarli - Maharuddin: Kami Siap Menangkan
Harmin Ramba, saat berjabat tangan dengan tokoh masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Tutuwi Motaha Anggaberi.

Sementara itu, Hj. Julaeha (Istri alm H. Gamus) menyampaikan dengan singkat amanah almarhum sang suami (H. Gamus) sebelum meninggal dunia agar masyarakat Anggaberi bersatu memilih Harmin Ramba jadi bupati konawe.

“Ini amanah almarhum saya H. Gamus sebelum meninggal, agar masyarakat Anggaberi memilih Harmin Ramba menjadi Bupati Konawe, hanya Harmin Ramba yang mampu memperbaiki kondisi Kabupaten Konawe,” ungkapnya.

Dukungan demi dukungan terus mengalir ke pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR).

Disetiap kunjungan silaturahmi pasangan yang diusung partai Gerindra, Nasdem, PKB, HANURA, dan Partai Garuda ini selalu dihadiri ratusan hingga ribuan masyarakat.

Jika ini menjadi ukuran, maka hampir dipastikan pasangan inilah yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati konawe terpilih pada pemilihan kepala daerah November mendatang.

Laporan: Jaspin