Polda Sultra Kerahkan 886 Personil Amankan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Pilgub

waktu baca 1 menit
Petugas Kepolisian yang mengamankan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, di pelataran eks MTQ Kota Kendari. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

3KENDARI Sultranews.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan sebanyak kurang lebih 886 personil untuk mengamankan Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, bertempat di pelataran eks MTQ Kota Kendari, Selasa (24/09/2024).

“Jadi kami dari Polda ini sebagai salah satu tahapan dalam pengamanan operasi mantap praja. Jadi kita melibatkan personil- personil kita untuk mengamankan kegiatan deklarasi damai yang dilakukan oleh KPU Provinsi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Budi, SE, selaku Kabag. Biro Operasi Polda Sultra.

Lanjut Ia mengatakan, dalam pengamanan deklarasi kampanye damai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra itu, pihaknya melibatkan 71 Satgas sebanyak kurang lebih 886 personil.

“Pengamanan ini tujuan kita supaya kegiatan tahapan ini bisa berlangsung aman dan tertib. Tidak ada potensi- potensi kerawanan yang bisa mengakibatkan terkendalanya kegiatan ini, supaya kegiatan ini bisa berlangsung aman dan tertib,” tuturnya.

Ia menambahkan, menjelang massa kampanye Pilkada, kondisi di Sultra saat ini masih relatif aman dan kondusif.

“Sampai saat ini masih kondusif, jadi belum ada riak- riak. Kita harapkan masyarakat bisa tertib sesuai dengan tujuan dari KPU yang melaksanakan Pilkada ini agar menghasilkan pemimpin yang amanah dan demokratis,” tandasnya.

Laporan : Ronas