Buton UtaraSerba-serbi

Abu Hasan Serahkan Sejumlah Al-Qur’an di TPA Al-Ikhlas Bonegunu

Buton Utara – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, menyerahkan sejumlah Al-qur’an ke Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-ikhlas Desa Gunung Sari Kecamatan Bone Gunu, Sabtu (15/8/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua majelis Taklim lkhlas Beramal bertempat di mushollah Al-Ikhlas Desa Gunung Sari, dengan didampingi Kabag Kesra, Sitti Rabia Abu Hasan.

Dalam penyerahan, Abu Hasan mengatakan, agar bantuan al-qur’an bisa dimanfaatkan dan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan kebutuhan masyarakat dalam agama.

Advertisement

“Al-Qur’an yang diterima langsung pengurus majelis Taklim atau melalui musholah, masjid, maupun TPA bisa bermanfaat. Menurutnya, pemerintah berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang keagamaan” Ujar Abu Hasan.

Lanjut Abu Hasan, ia berharap Kegiatan keagamaan khususnya majelis taklim harus di hidup-hidupkan.

“Karena di majelis taklim menjadi tempat silaturahim, dan di majelis taklim menjadi media dakwah, tempat siar agama untuk terus menamba keimanan dan ketakwaan” Paparnya.

Abu Hasan, berpesan kepada majelis taalim disetiap Desa untuk aktif menjalankan kegiatanya.

“Saya meminta agar majelis taklim di Desa tetap aktif melaksanakan kegiatan rutinya, dan pihaknya juga meminta kepada Bagian Kesra Setda Butur untuk memfasilitasi kebutuhan penunjang peribadatan lainya” Harapnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id