KonaweKriminal

ADD 2018 Belum Cair, Sekda Konawe Bakal Panggil Kaban BPKAD

sultranews.net, Unaaha – Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Tahun 2018 tri wulan IV belum cair. Tak hanya itu, ADD Tahun 2019 tri wulan I dan II pun juga belum cair.

Sejumlah aparat desa mengeluh akibat honor mereka yang belum dibayarkan oleh Kepala Desa (Kades) mereka.

Related Articles

Suli yang merupakan aparat desa dari Kecamatan Wonggeduku mengaku belum menerima honornya sejak tahun 2018 pada tri wulan terakhir.

“Jangankan tahun ini, tahun 2018 saja belumpi kita dibayarkan. Sementara ini banyakmi kebutuhan, mau bayar biaya sekolah anak-anak,” ungkap Suli kepada Sultra News, Kamis (18/7/2019).

Begitupula dengan Aswati, juga mengeluh dengan hal yang sama. Sebab menurut dia, honor gaji mereka sangat berarti untuk kelangsungan hidup mereka sehari-hari. Apalagi bulan ini anak anak kami sudah mulai masuk sekolah.

“Kita butuhkan kasihan juga ini kita punya honor. Karena kita sudah bekerja, ma kita butuhmi juga uangta,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand mengatakan, bakal memanggil pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Saya panggil BPKAD,” singkatnya melalui pesan WhatsAppnya.

Untuk diketahui bahwa Kepala BPKAD Konawe H.K Santoso saat diwawancarai beberapa bulan yang lalu, dirinya mengatakan bakal memproses pencairanya usai lebaran Idul Fitri.

“ADD ini akan kita bayarkan usai lebaran. Sebab kita masih menunggu PAD masuk,” jelasnya.

Liputan. Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id