KendariNewsOlahraga

Agus Joko Pramono Diusung Pimpin Perpani 2022-2026

KENDARI – Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mengusung Agus Joko Pramono (AJP) sebagai calon Ketua Umum Perpani periode 2022-2026

“Kami (Perpani) daerah mengusung sosok AJP untuk memimpin Perpani karena beliau memahami tentang panahan. Bukan orang baru di Panahan. AJP aktif latihan panahan,” kata Ketua Pengprov Perpani Sulawesi Tenggara Sarjono.

Sehingga, diyakini AJP memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup tentang problem dan solusi mengantarkan cabang olahraga Panahan yang lebih maju di masa mendatang.

Advertisement

Untuk menjadi pengetahuan masyarakat olahraga Indonesia bahwa cabang olahraga Panahan adalah satu dari 14 cabang olahraga yang masuk kebijakan strategis pemerintah melalui konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Maka, menurut hemat kami kalangan pengurus, atlet dan pelatih bahwa cabang olahraga Panahan mesti dinahkodai sosok yang paham, memiliki dedikasi dan loyalitas.

Siapa kira kira figur yang memenuhi indikator memahami problem Panahan, memiliki dedikasi dan loyalitas mengembalikan kejayaan cabang olahraga primadona Indonesia itu?,

Menurut dia sosok itu adalah AJP yang juga yang aktif memanah sehingga memiliki ikatan emosional dan tanggungjawab moril memajukan Cabang Olahraga Panahan.

AJP menggeluti olahraga Panahan dengan menggunakan Compund, pernah menjadi Anggota Dewan Pembina PB Perpani tahun 2018, dan Pendiri serta Dewan Pembina Bepeka Archery Club, yaitu organisasi panahan yang menaungi Archer di BPK RI seluruh Indonesia.

Hal senada dikemukakan Steve Singgih Wibowo bahwa Munas Perpani 2022 tidak sekadar memenuhi tuntutan konstitusi organisasi Perpani.

Tetapi momentum penting meretas jalan menuju kejayaan Cabang olahraga Panahan sebagai cabang olahraga primadona Indonesia menuju pentas dunia.

“Ekspektasi para pelaku Cabang olahraga Panahan (atlet dan pelatih di seluruh Indonesia) adalah Merah Putih berkibar di panggung Olimpade. Merebut kembali kejayaan masa lalu,” kata Steve, Ketua Pengprov Perpani Kalimantan Utara.

Steve mengapresiasi semangat penggiat Cabang olahraga Panahan maupun figur yang berminat memimpin Perpani.

Namun ia mengajak para voter selaku pemegang saham Perpani menetapkan pemimpin empat tahun ke depan karena yang bersangkutan memiliki dedikasi, pengetahuan dan pengalaman tentang Panahan yang paripurna.

“Yakinlah bahwa yang lebih memahami suka duka, tantangan dan solusi memajukan Panahan adalah figur yang menyatu dengan Panahan. Pak AJP bukan orang baru di cabang olahraga Panahan,” ujar Steve.

Steve menambahkan secara resmi AJP yang juga menjabat Wakil Ketua BPK RI telah terdaftar sebagai bakal calon Ketua Umun Perpani periode 2022-2026.

Delegasi Pengprov pengusung telah menyerahkan dokumen syarat pendaftaran yang lengkap kepada panitia Munas pada Hari ini Rabu 7 Desember 2022.

“Mengajak segenap keluarga besar Panahan Indonesia bersama-sama merawat semangat kekeluargaan untuk memujudkan Munas Perpani yang demokratis dan bermartabat,” ujar Steve. Salam olahraga.

SN

Back to top button