KendariPeristiwa

Akibat Bocah Bermain Kembang Api, Hotel Kubra Nyaris Ludes Terbakar

sultranews.net – Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Hotel Kubra, Jalan H Edi Sabara, By Pass Kota Kendari, pada Selasa (31/12/2019) sekirar pukul 19.25 Wita.

Terlihat kebulan asap mengepung bagian atap Hotel Kubra dan sontak membuat para pengunjung dan karyawan panik.

Informasi yang diterima Sutra News, kebakaran itu diduga disebabkan akibat ulah seorag bocah yang sedang bermain kembang api yang dilempar keatas atap hotel.

Seorang karyawan hotel Kubra, Herman,  mengaku sumber api berasal dari atap bangunan yang terletak di lantai 4.

“Kami melihat kobaran api berasal dari rangka atap yang terbuat dari kayu sedang terbakar. Posisinya berada didekat mesin pompa air yang terletak diatas atap bangunan. Kami berinisiatif memadamkan api tersebut dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya,” ujar Herman saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Kendari, Junaidin Umar, mengatakan api tidak sampai membesar sehingga pihaknya tidak melakukan penyiraman.

” Pasukan penjinak hanya mengawasi sampai benar-benar padam. Api tidak membesar dan api cepat padam. Tapi pasukan penjinak api dan dua armada Damkar sudah stay di lokasi,” katanya.

Pada peristiwa kebakaran itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun sebagian atap hotel mengalami kerusakan akibat terbakar.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id