Buton UtaraEkonomiKesehatanPeristiwa

Akibat Debu, Sejumlah Kios Masyarakat di Lakonea Butur Terpaksa Tutup

SultraNews – Sejumlah warung atau kios milik masyarakat di Jalan Mojimohalu, Kelurahan Lakonea, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terpaksa harus tutup karena disebabkan gemburan debu.

Akibat gemburan debu tersebut, aktifitas masyarakat, utamanya yang sedang mengantungkan hidupnya pada usaha warung kios, lumpuh total.

Hartati (49) salah satu pemilik kios mengaku sangat terganggu. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur utama menuju pasar Mina-Minanga, yang mana kendaraan setiap harinya melintas didepan kiosnya.

“Sudah 7 hari pekerjaan jalan berhenti jadi Saya tutup kios karena debu masuk ke dalam kios baru jualan berdebuh semua” ucap Hartati kepada media ini, kamis (19/12/2019).

Untuk itu, Harmina berharap agar pihak pemerintah segera melakukan pengaspalan pada jalur tersebut. Jika pihak pemerintah tidak segera mengaspal maka kami tidak bisa lagi melangsungkan kehidupan sehari-harinya.

“Mudah-mudahan pemerintah dapat merespon keluhan kami. Karena pencaharian kami hanya bermodalkan jualan sembako kami, yang mana sehari-harinya itu kami hanya dapat keuntungan yang tidak begitu besar,” harapnya.

Laporan: Egis Julianto

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id