Akses Jalan Rusak Disoal, Begini Tanggapan Kadis Kominfo Asahan Sumatera Utara

waktu baca 2 menit
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Syamsuddin, S.H., M.M

ASAHAN – Terkait viralnya berita di salah satu media online, akibat rusaknya salah satu ruas jalan yang berada di Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menyebabkan mobil Ambulance pengangkut jenazah tidak dapat dilalui, ditanggapi Kadis Kominfo Asahan Syamsuddin.

Sebagai corong informasi pemerintah Asahan, Syamsuddin selaku Kadis Kominfo, mewakili Bupati Surya, memberikan informasi resminya terkait akses jalan tersebut.

Kata Syamsuddin, ruas jalan yang dimaksud merupakan jalan penghubung antara Desa Sei Kepayang Tengah menuju Desa Sei Sembilang.

Menurut penjelasan Dinas PUPR yang diterimanya terdapat kurang lebih 5 km ruas jalan yang telah direncanakan akan dibangun di lokasi tersebut.

Namun, hingga akhir tahun 2022 lalu, Pemkab Asahan baru merealisasikan sepanjang 3,9 km.

“Dari hasil pelaksanaan tahun lalu, baru sepanjang 3,9 km yang telah diperbaiki dan masih tersisa lebih kurang 1 km lagi. Insya Allah tahun ini akan dilanjutkan”, ujar Kadis Kominfo Syamsuddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2023) lalu.

Pemekab Asahan, lanjut Syamsuddin sapaan akrabnya, selain percepatan pembangunan jalan yang belum terealisasikan tahun sebelumnya, ada beberapa ruas jalan lainnya yang juga masuk kategori rusak parah, namun berada di otoritas kewenangan Pemerintah Provinsi Sumut.

“Untuk jalan yang menjadi wewenang Provinsi, Pemkab Asahan akan segera melakukan koordinasi, agar dilakukan perbaikan secepatnya, karena itu merupakan salah satu dari 10 program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan yakni pembangunan infrastruktur kuat”, ucap Syamsuddin.

Kadis Kominfo menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa salah seorang masyarakat Desa Sei Sembilang, akibat kecelakaan tersebut.

“Bapak Bupati menitip salam kepada keluarga yang mengalami musibah kecelakaan akibat jalan rusak, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan mampu menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT”, pesan Syamsuddin.

Baca Juga :  Harmin Ramba Ziarah Makam Raja Lakidende, Sebagai Bentuk Penghormatan Warisan Budaya Konawe

Syamsuddin juga berterimaksih kepada awak media yang telah peduli dan menyampaikan informasi melalui pemberitaan terkait kejadian tersebut.

“Sejatinya Pemkab Asahan tidak alergi terhadap kritik, silahkan berikan kritik yang membangun, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena media adalah wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya,”pungkasnya.

Laporan: Hendri Syahputra

Baca Lainnya