KendariKesehatan

Alhamdulilah, Gaji Perawat Non PNS di RS Bahteramas Sultra Naik Hingga Rp 2,5 Juta

Kendari – Tenaga perawat Non PNS di di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sulawesi Tenggara, nampaknya kini sedang berbahagia, Minggu (8/3/2020).

Bagaimana tidak, setelah sekian lama menunggu gaji untuk tenaga perawat Non PNS di rumah sakit itu akhirnya naik dua kali lipat.

Nominalnya pun fantastis, gaji perawat Non PNS yang semula hanya Rp 1 juta saja, kini sejak RSU Bahteramas dipimpin oleh Dr. Sjarif Subijakto, naik menjadi Rp 2,5 juta.

Advertisement

“Iya benar kita sudah ajukan ke bagian manager perencanaan dan diteruskan ke Pemerintah sudah disetujui sejak Januari lalu,” ujar Sjarif saat ditemui Sultra News, pada Sabtu (8/3/2020).

Sjarif mengatakan tenaga honorer perawat yang di RSU Bahteramas akan tetap mendapat perhatian sehingga tidak ada lagi tenaga kesehatan yang bersifat sukarela.

“Saat ini tercatat ada sekitar 250 honorer perawat yang bekerja di rumah sakit Bahteramas, itu sudah disetujui untuk kenaikan gaji mereka. Ya walaupun ada juga yang sifatnya mengabdi, tetap akan kita perhatikan karena kasian kan jadi harus pikirkan itu,” ucapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button