KesehatanKonaweNews

Alhamdulillah, Anak Penderita Gisi Buruk Asal Routa Dikabarkan Membaik

KONAWE — Seorang anak asal Parudongka, Kecamatan Routa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang saat ini dirawat di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) kondisinya saat ini mulai membaik.

Anak dari pasangan Tahya dan Widayanti yang merupakan UPT Transmigrasi Parudongka yang dirawat di BLUR RS Konawe yang diduga menderita gizi buruk bernama Al Fatimah (10).

Kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Konawe Lidya mengatakan, kondisi Al Fatimah saat ini sudah menunjukan berubahan signifikan setelah mendapat perawatan di BLUD Konawe.

Advertisement

“Sudah bisa bangun dan beraktifitas ringan di ruangan perawatan,” ujarnya.

Lanjutnya, kondisi Al Fatimah saat ini sangat jauh berbeda saat pertama kali tiba di BLUD RS Konawe, dimana saat itu kondisi Al Fatimah tidak dapat melakukan aktifitas ringan bahkan untuk bergerak saja tidak bisa.

“Alhamdulillah kondisinya sudah membaik, sudah bisa duduk dan beraktifitas ringan di ruangan perawatan,” Terang Lidya saat di hubungi via aplikasi whatsapp, rabu 19/10/2022.

Kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Konawe mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan pantauan medis hingga kondisi anak tersebut betul-betul membaik.

Back to top button