KesehatanKonawe Utara

Alhamdulillah, Pasien yang Kabur Dari RS Bahteramas Akhirnya Ditemukan

Konawe Utara – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang kabur dari ruang perawatan Rumah Sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama udin akhirnya ditemukan, pada Selasa pagi (28/4/2020).

Udin ditemukan di salah satu kebun tempatnya mengisolasikan diri di wilayah Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Udin dijemput langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama rombongan dari dinas kesehatan dan rumah sakit.

Advertisement

“Alhamdulillah saudara Udin sudah kita temukan, dia sudah kita bujuk untuk mau dijemput oleh petugas kesehatan untuk dirawat di rumah sakit,” ujar Ruksamin dalam keterangan persnya yang diterima Sultra News, Selasa (28/4/2020).

Keberadaan Udin berhasil diketahui keberadaanya setelah keluarganya dibujuk oleh Bupati Konut.

“Pasien sedang mengisolasi diri di kebunnya, saat itu kita temui bersangkutan kita bujuk akhirnya mau di jemput untuk dirawat,” ucapnya.

Informasi sementara, setelah ditemukan Udin dibawa sementara ke rumah sakit daerah (RSUD) Konut, menggunakan mobil ambulance, untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Udin yang merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, kabur dari rumah sakit Bahteramas pada Senin (27/4/2020).

Pasien kabur saat hendak diberikan obat oleh perawat yang menjaga, namun Udin tiba-tiba tidak ada di ruangannya. Saat itu dilakukan pencarian. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id