Konawe KepulauanPolitik

Antar ‘Musdar-Ilham’ mendaftar Ke KPU Konkep, Ribuan Pendukung Teriakan ‘Ganti Bupati’

Konawe Kepulauan – Ribuan massa pendukung mengantarkan bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Musdar S.Sos dan Ilham Jaya Maal sambil mengaungkan ‘Ganti Bupati’. Minggu (06/09/2020).

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan tegline Mulya di kawal Ribuan pendukungnya, terlihat sejumlah toko masyarakat wawonii, petinggi partai politik (Parpol) pengusung, mendaftar ke KPU Konkep.

Saat tiba di kantor KPU Konkep, pasangan Musdar-Ilham tidak langsung memasuki Ruangan pendaftaran yang telah di sediakan oleh KPU, namun terlihat di wakili oleh Lission Official (LO).

Hal tersebut karena pasangan calon tidak memenuhi syarat yang telah di tetapkan berdasarkan peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 tentang pelaksanaan tahapan pilkada, bahwa pasangan calon yang akan mendaftarkan diri harus menyerahkan surat keterangan hasil Tes Swabnya.

Sembari menunggu (LO) mendaftar, Musdar-Ilham terlihat di atas panggung dan mendeklarasikan dirinya.

Dalam orasi politiknya, Musdar banyak mengucapkan terimakasih kepada massa pendukung, yang sudah tulus dan iklas, tanpa ada tendensi apapun, sehingga dengan hati nurani semua dari pelosok wawonii datang mengantarkannya di KPU.

“Saudara-saudaraku sekalian, terimakasih atas niat yang tulus dan hati yang iklas kita semua bisa hadir disini, itu semua karena semangat yang sama setelah melihat perjalanan pemerintahan kita 5 tahun kurang lebih. Walaupun memang mereka dalam menjalankan pemerintahan cukup baik, tetapi setelah kami berkomunikasi keliling Pulau Wawonii, kami menemukan mayoritas masyarakat kita masih belum puas dengan apa yang di lakukan pemerintah kita”. Kata Musdar dengan teriakan massa Ganti Bupati

Atas dukungan dan dorongan kalianlah, lanjut Musdar pasangan Mulya beranikan diri bertarung di pilkada 9 desember 2020 yang akan datang.

“Olehnya itu kami, Musdar-Ilham jaya memberanikan diri bertarung di pilkada 9 Desember 2020, tentu dengan keiklasan dan pancaran semangat dari kalian semua”

Musdar-Ilham juga mengatakan, apabila kemudian ditakdirkan dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, itu bukan rezeki Mulya tetapi rezeki masyarakat Wawonii secara utuh.

“Jika kami terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, bukan rejeki kami, akan tetapi rejekinya masyarakat Pulau Wawonii” Tutupnya, disertai teriakan massa Hiduup mulyaa

“Bapa Ibu sekalian, terimakasih atas kehadiran kalian, hari ini kita terdaftar di KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, tetapi kita berdo’a dan berharap

Jauh sebelum ini di atas sana di Lauh

Mahfudz MUSDAR-ILHAM sudah tercatat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, sekali lagi terimakasi saudara-saudaraku”

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra, H.Abdul Rahman Shaleh ikut mendeklarasikan pasangan Mulya.

Abdul Rahman bercerita bahwa di Konkep ini masih banyak masyarakat yang menderita, dan juga pembangunan perlu di benahi. Olehnya itu, ia mengajak masyarakat wawonii memilih pasangan Mulya.

“Masih banyak masyarakat kita yang menderita di Konkep ini, kalau di lihat dari atas (Helikopter) pembangunan masih perlu di benahi, pak Amrullah sudah melaksanakan program yang baik dan hebat, tapi kita butuh lagi Musdar-Ilham biar lebih baik dan lebih hebat” Jelas Abd Rahman

Sebelum menutup orasinya, Abdul Rahman kembali menegaskan di hadapan ribuan pendukung, jika pasangan Mulya maju di Pilkada Konkep bukan semata-mata kemauan mereka, tetapi atas dorongan masyarakat wawonii.

“Mereka (Musdar-Ilham) memang tidak punya apa-apa, mereka maju bukan karena kemauan berdua, bukan karena haus kekuasaan, bukan karena mengikuti gengsi-gengsi yang ada, tetapi mereka maju berdasarkan keinginan bapak/ibu sekalian (masyarakat wawonii)”

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id