KesehatanKonaweNasionalPemerintahan

Antisipasi Melonjaknya Omicron, Perayaan HUT Konawe Ditiadakan

KONAWE – Perayaan Hari Jadi Kabupaten Konawe yang ke 62 tahun 2022 terpaksa ditiadakan. Mengigat kasus positif Covid-19 yang disebut dengan Varian baru Omicron, kembali merajalela di Indonesia, khususnya di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, untuk perayaan kegiatan HUT Konawe tahun ini, terpaksa ditiadakan. Hal itu mengigat kasus positif Omicron di Sultra kembali meningkat.

“Saya kembali tegaskan bahwa untuk kegiatan HUT Konawe ditiadakan. Jadi tidak ada kegiatan seperti Pameran, Olahraga, Kesenian, dan lain sebagainya,” ucap Kery Saiful Konggoasa, ditemui di rumah kediamannya di Kecamatan Pondidaha, Selasa (15/2/2022).

Advertisement

Menurut orang nomor satu Konawe ini, hal itu dilakukan mengigat kasus positif Omicron kembali meningkat, sehingga dilakukan pencegahan sedini mungkin.

Atas dasar itu, Bupati KSK mengatakan telah sesuai hasil pertemuan antara pihak Kepolisian, maka perayaan HUT Konawe kali ini benar-benar ditiadakan.

“Kegiatan di HUT Konawe ini, hanya bisa dilakukan yaitu Bedah Rumah. Kebetulan kami sudah rapatkan, jadi kurang lebih 46 rumah yang akan kita bedah tersebar di semua kecamatan,” kata Kery.

KSK sapaan akrab Bupati Konawe kembali menerangkan, jika kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini lebih fokus ke bedah rumah, dimana anggaran HUT Konawe bakal dialihkan ke kegiatan baksos tersebut.

“Anggaran Baksos ini sementara kita konsultasikan ke BPK, mudah-mudahan ini diperbolehkan untuk kita lakukan bedah rumah. Inikan untuk kepentingan masyarakat,” cetus KSK.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id