Ardin Gelar Halal Bihalal di Kediamannya, Sejumlah Tokoh Penting Hadir, Salah Satunya Harmin Ramba

waktu baca 2 menit
Fose bersama, sejumlah tokoh penting. Salah satunya merupakan bakal calon Bupati Konawe kedepan. Foto: Sultranews.co.id

KONAWE, Sultranews.co.id – Kegiatan Halal Bihalal adalah tradisi bagi umat muslim di Indonesia sebagai salah satu acara silaturahmi dengan saling memaafkan pasca hari raya idul fitri.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin saat menggelar acara Halal Bihalal di kediamannya, di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/4/2024) malam.

Ardin mengungkapkan, kegiatan yang dirangkaikan dengan acara syukuran ini untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Kabupaten Konawe.

Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si saat menyampaikan sambutannya di acara Halal Bihalal di rumah kediamannya di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Rabu (17/4/2024) malam.

“Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai momen untuk sejenak mengintrospeksi diri menjadi lebih baik dalam segala hal. Mempererat tali silahturahmi antar masyarakat Konawe,” ungkapnya.

Selain itu, silahturahmi ini bertujuan untuk membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, dan saling maaf-memaafkan atas kesalahan yang pernah dilakukan.

Dalam momen ini, Ardin juga bersyukur atas apa yang telah dicapai dalam kontestasi politik yang dihelat beberapa bulan lalu, karena mampu terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra.

Dr. Harmin Ramba, S.E., M.M, menyampaikan sambutannya di acara Halal Bihalal di rumah kediaman Dr. H. Ardin di Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Rabu (17/4/2024) malam.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sultra, kita tidak pernah menyangka akan terpilih, semua atas izin yang maha kuasa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Ardin juga bersyukur telah diberikan amanah besar menjadi ketua DPD Partai PAN Konawe.

Pihaknya berkomitmen bersama pengurus yang ada, dapat mengibarkan panji-panji Partai PAN se-Jazirah Konawe.

Baca Juga :  Nobar Timnas U-23 Bersama Gemoynya Kendari Meriah Bertabur Doorprize

“Tekad saya, PAN tetap eksis dan lebih maju lagi kedepannya,” ucapnya.

Acara Halal Bihalal di rumah kediaman Dr. H. Ardin, nampak sejumlah tokoh penting hadir.

Ia meyakini, di tahun politik ini, Konawe dapat melahirkan pemimpin masa depan yang akan memajukan daerah menjadi lebih baik. Semua sudah ditetapkan oleh Allah yang maha kuasa.

“Kita tetap berpolitik santun, tanpa mencela, tanpa menjatuhkan, maka akan lahir pemimpin yang terbaik untuk kita semua,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut, Sekjend DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT), Bisman Saranani, Pj Bupati Konawe, Sekda Konawe, Perwira Penguhubung (Pabung), Sekda Konawe, Anggota DPRD Konawe, OPD Pemda Konawe, serta Tokoh Agama, Pemuda, Simpatisan dan Masyarakat.

Laporan: Jaspin