EkonomiKendari

Askrindo Kendari Berikan Jaminan Asuransi Kredit Kelas Mikro Menengah

Kendari – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Kendari, terus meningkatkan pelayananya dalam penjaminan asuransi kredit bagi setiap usaha perorangan maupun kelas mikro menengah, Sabtu (14/3/2020).

Sejak berdiri pada 6 April 1971, Askrindo telah membuka 60 kantor cabang di 34 Provinsi di Indonesia, salah satunya di Kota Kendari.

Kepala Unit Pemasaran Cabang Kendari, Febrianto Utari, mengatakan selain memberikan asuransi jaminan kredit, Askrindo juga berupaya untuk mendorong kontribusi yang lebih besar dari lini usaha di luar bisnis utama yaitu seperti Asuransi Umum.

Advertisement

“Produk asuransi umum ini meliputi asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi pengangkatan barang dan asuransi properti all risk. Salah satu upayanya untuk meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak. Misalnya saja dengan menggandeng perusahaan lain dalam skema co-insurance,” ujar Febrianto, Sabtu (14/3/2020).

Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Askrindo juga hadir untuk memacu bisnis Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan melalui kerja sama dengan Jamkrindo.

“Sinergi yang dibangun oleh Perum Jamkrindo dan Askrindo akan memberikan nilai tambah dalam  percepatan penjaminan KUR serta mempermudah layanan penjaminan KUR. Sebab,  proses penyampaian data penjaminan bersama dilakukan secara terkoneksi,” terang Febrianto.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id