Konawe UtaraKriminal

Awal 2020, Pelayanan di Polres Konawe Utara Mulai Dibuka

sultranews.net – Mulai 3 Januari 2019, kantor Polres Konawe Utara (Konut) yang berlokasi di Kecamatan Wanggudu, mulai diresmikan oleh Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Merdisyam.

“Untuk lahan Mapolres Konut sudah ditentukan lokasinya. Namun untuk sementara kantor Polresnya kita memakai gedung milik Pemda yaitu kantor Balai Latihan Kerja (BLK),” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Muhammad Nur Akbar, Kamis (19/12/2019).

Mantan Kapolres Konawe ini menyebutkan pelayanan adminsitrasi juga sudah mulai berjalan setelah kantor Mapolres Konut diresmikan.

“Jadi nanti masyarakat di wilayah Kabupaten Konut yang hendak mengurus administrasi dan pelayanan lainnya tidak lagi ke Polres Konawe,” ucapnya.

Untuk anggaran operasional Polres Konut, lanjut Akbar, telah turun dari Mabes Polri, namun masih dititip di Polres Konawe.

“Nanti kalau sudah diresmikan anggaran operasional itu baru diserahkan ke Polres Konut.  Sementara untuk persoel, saat ini juga masih dalam persiapan sebelum ditigaskan ke Polres Konut,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id