Ayo Meriahkan Turnamen Bupati Konawe Cup II 2021, Ratusan Juta Hadiah Menanti

waktu baca 2 menit

KONAWE – Bagi kamu yang hobi dengan olahraga sepak bola, buruan daftarkan club anda sekarang juga. Hadiah ratusan juta rupiah menanti anda pada kejuaran Bupati Cup II 2021 mendatang.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe Muzakir Alqifli selaku pelaksana kegiatan mengatakan, turnamen akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang, yang rencananya bakal berlangsung selama 20 hari, di Lapangan Haji Konggoasa Kecamatan Amonggedo.

“Pemerintah Kabupaten Konawe dalam waktu dekat akan menggelar tunamen sepakbola Bupati Cup II 2021, total hadiah yang disiapkan berkisar Rp 100 juta. Adapun tim-tim yang nantinya akan bertanding, akan dihadiri dari seluruh Sultra dengan sistem undangan dari panitia ke tiap pengurus Askab PSSI,” kata Muzakir, Jumat (19/11/2021).

Dijelaskanya, ada 16 hingga 20 tim yang direncanakan ikut dalam turnamen ini. Khusus tuan rumah, panitia menyediakan slot untuk tiga klub yang ingin ikut dalam turnamen.

Ayo Meriahkan Turnamen Bupati Konawe Cup II 2021,  Ratusan Juta Hadiah Menanti
Sekretaris Askab PSSI Konawe Muzakir Alqifli (tengah) ditemani Exco PSSI Konawe Jumar (kanan) dan pengurus PSSI Konawe Aswar (kiri). (Ist)

“Karena masih kondisi pandemi, tema yang diangkat yakni “Dengan berolahraga dan berprestasi kita melawan Covid-19″,” jelas Muzakir.

Muzakkir menerangkan, adapun hadiah yang disediakan untuk juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp 35 juta, juara 3 Rp 20 juta. Disediakan juga hadiah bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Untuk anggaran turnamen sendiri, berasal dari dana kegiatan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe serta sumbangan pihak ketiga.

“Konawe sedang bersiap untuk Liga 3. Pada turnamen ini kita persiapkan pemain sekaligus melihat bibit-bibit potensial yang akan mewakili daerah kita pada ajang liga 3,” terangnya.

Muzakir menambahkan, perbedaan Bupati Cup I dan Bupati Cup II ini terletak pada pesertanya. Bupati Cup I pesertanya diikuti oleh klub tingkat kecamatan, pada Bupati Cup II ini diikuti klub tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Breaking News: Pengendara Motor Tanpa Identitas Tewas Terlindas Mobil Gas di Sampara Konawe 

Namun, sambung dia, kegiatan untuk club setingkat club kecamatan tetap akan digelar, tapi pada bulan Februari 2022 mendatang. Sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Konawe pada bulan Maret.

Laporan : Jaspin