BADKO HMI Sultra Ajak Masyarakat Fokus Atasi Wabah Covid-19, Bukan yang Lain

waktu baca 1 menit
Sekum BADKO HMI Sultra, Andi Baso Amirul Haq

Kendari – BADKO HMI Sulawesi Tenggara (Sultra), mengapresiasi langkah pemerintah dengan membentuk Gugus Tugas penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini meresahkan masyarakat, Rabu (18/3/2020).

Hal itu dianggap sebuah inisiasi yang tepat dilakukan Pemerintah. Pasalnya, wabah tersebut merupakan sebuah kejadian luar biasa yang harus dilakukan dengan tindakan secara sungguh-sungguh, masif dan terkoordinasi dengan baik.

“Kami mendorong agar pemerintah dapat melibatkan semua pihak khususnya Kepemudaan untuk bekerjasama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif,” ujar Sekum BADKO HMI Sultra, Andi Baso Amirul Haq.

Terkait penyebaran isu Covid-19, lanjut Andi, harus dapat menyaring informasi yang beredar dan mencari kebenarannya agar tidak menimbulkan keresahan.

“Hal ini penting, guna menghindari adanya tumpang tindih informasi dan penyebaran informasi yang menyesatkan. Mengingat informasi di media sosial saat ini begitu cepat dan belum diketahui kebenarannya,” ucapnya.

Andi berharap dalam menghadapi wabah virus ini, tidak saling menyalahkan satu sama lain yang dapat memicu terjadinya perpecahan.

“Intinya sekarang berhenti saling menyalahkan satu sama lain, yang terpenting sekarang adalah membangun solidaritas untuk pencegahan wabah ini dan meningkatkanj kebiasaan hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta mengikuti protocol yang dikeluarkan pemerintah,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta