KendariKriminal

Balap Liar lagi, Puluhan ABG di Kendari Kocar-kacir Dihambur Polisi

Kendari – Puluhan kendaran roda dua yang terlibat dalam aksi balap liar di kawasan jembatan Kuning, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), diamankan Polisi, pada Senin pagi (27/4/2020).

Tanpa ampun, seluruh sepeda motor milik sekelompok remaja tersebut langsung diangkut menggunakan mobil patroli Sat Lantas Polres Kendari.

Padahal, satu hari sebelumnya Polisi telah membubarkan aksi balap liar di lokasi tersebut namun kini kembali terjadi lagi.

Advertisement

“Sehari sebelumnya kita sudah amankan sebanyak 15 motor, sekarang ada 50 unit motor lagi yang kita sita dan sudah kita bawa di Polres Kendari untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto kepada Sultra News, Senin (27/4/2020).

Puluhan kendaraan balap liar saat diamankan di Polsek Abeli, pada Senin pagi (27/4/2020) Dok. Sultra News

Didik menerangkan pihaknya tidak akan tinggal diam, seluruh remaja yang masih berani menggelar ajang balap liar di wilayah Kota Kendari bakal ditindak secara tegas demi menciptakan keamanan ketertiban lingkungan.

“Saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19, seharusnya mereka berada dirumah untuk menghindari wabah ini, bukannya berada di jalanan sampai menggelar balapan liar. Pokoknya kalau terjadi lagi mereka akan kita tindak tegas agar ada efek jera,” ucap Didik.

Olehnya itu, lanjut Didik, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ekstra melakukan pengawasan terhadap para anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balap liar yang dapat mengancam nyawa.

“Kita minta para orang tua lebih diperketat lagi pengawasan terhadap anak-anaknya, karena jika sampai kami dapat lagi tidak ada kompromi mereka yang terlibat lagi balap liar akan ditindak tegas,” tegasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id